RSS

Narasi Dadakan Role Play Discharge Planning !!!


Role Play Discharge Planning Kelompok 3 Prakter Profesi Manajemen Keperawatan STIKES Majapahit Mojokerto

1) Peran:

Dokter : Lely Yuyus 
Kepala Ruangan         : Wiwin Ardianti
Ketua Tim         : Moch. Saiful Anam 
Perawat Pelaksana : Rahmatta
Pasien : Yales Feri
Keluarga Pasien   : Nur Sofia 

2) Narasi Kasus:

Pada hari selasa tanggal 19 Agustus 2014, pasien dengan diagnosa post operasi eksisi nevus dirawat di ruang Teratai RSUD Sidorjo selama sehari (one day care) sejak kemarin 18 Agustus 2014, pasien dinyatakan boleh pulang oleh dokter. 
Dokter melakukan visite ke pasien sdr. “M”  di dampingi Karu, Katim dan PP. Setelah dokter memeriksa, keadaan pasien ternyata sudah membaik dan diperbolehkan pulang.
Karu : “Dokter, ini pasien Sdr. “M” dengan diagnose post eksisi Nevus hari 1, kondisinya sudah lumayan membaik”
Dokter : “Selamat pagi Mas! Bagaimana keadaanya?
Pasien : “Alhamdulillah sudah membaik, Dok!”
Dokter : “Sdr “M”, apa ada keluhan?”
Pasien : “Tidak ada dokter”. 
Setelah dokter memeriksa keadaan umum pasien dan hasilnya sudah membaik, 
Dokter : “Sdr. “M” Setelah saya memeriksa kondisi anda, ternyata memang sudah membaik, dan Sdr. Sudah diperbolehkan pulang”.
Dokter meninggalkan pasien. Karu dan perawat lainnya kembali ke ruangan. Kemudian Katim menyiapkan untuk mengisi format discharge planning, kemudian mengkonsulkan ke Karu.
Katim : “Bu, Ini format discharge Planning untuk pasien “M”, tolong diperiksa mungkin ada yang kurang”.
Karu : “Oh Ya!” (Karu memeriksa format discharge planning) “Semuanya sudah sesuai, silahkan diberikan pada keluarga pasien!” 
Katim menyuruh PP untuk memanggil keluarga pasien “M”. 
Katim : Bu, berdasarkan hasil pemeriksaan tadi ternyata kondisi sdr “M” sudah membaik dan dokter memperbolehkan pulang. Ini saya buatkan jadwal kontrol. nanti sdr. “M” kontrol di poli bedah umum 3 hari lagi. Obat-obatan yang harus di gunakan, Gentamisin salep untuk obat topikal yang menjaga kelembapan dan penyembuhan luka bekas eksisi, sedangkan obat yang diminum diantaranya cefixine, antibiotik untuk mencegah infeksi, diminum 2x sehari dan asam mefenamat untuk menghilangkan nyeri diminum 3x sehari. Untuk makanannya, Sdr. “M” tidak perlu tarak (Diet Khusus) kecuali jika ada alergi makanan, harus dihindari. Untuk sementara waktu Sdr. “M” sebaiknya membatasi aktivitas dirumah, khususnya yang dapat mengenai luka bekas eksisi. Itu yang bisa saya jelaskan, ada yang ditanyakan Bu?”.
Keluarga Pasien : “Insyaallah saya mengerti semuanya!”
Katim : “Ya sudah Bu, silahkan mengurus administrasinya sebelum pulang!”  
Keluarga Pasien : “Ya!”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

magdaleniglesia mengatakan...

Apple Watch Series 6 Titanium-Arts.com
Apple Watch Series 6Ti Titanium-Arts.com is the titanium sunglasses world's most popular brand, Apple Watch series, with iconic names titanium vs steel like the Apple Watch titanium fishing pliers brand, Apple Watch Series, $59.99 black titanium fallout 76 · ‎Out snow peak titanium spork of stock

Posting Komentar